September 26, 2016

Menghadapi si Kantong mata PART 1: KIEHL'S CREAMY EYE TREATMENT

KIEHL'S
KIEHL'S CREAMY EYE TREATMENT

Pernah nggak sih  teman-teman ngalamin waktu dimana deadline tugas detik-detik penghabisan dan setelahnya cuma sempet tidur 1-2 jam sehari? Atau ada yang ngebuat temen-temen sedih jadinya nangis semaleman? Apa yang terjadi setelahnya? Yups... bener banget, si mata panda muncul deh dan suka bikin penampilan nggak OK....
Eh tunggu dulu... si mata panda ini selain hal yang tadi sudah disebut masih banyak lagi penyebabnya, yap... terlalu stres / tertekan memikirkan sesuatu (beban hidup berat bro...) selain itu bisa jadi munculnya si mata panda ini, karena faktor keturunan (kayak orang-orang turunan India/Arab banyak yang banyak dianugrahi dark circle eye ). 
PEDE nggak sih sama kemunculan si mata panda ini? Kalau aku sih NO (manggut-manggut ala mas anang). Tapi kalau jaman masih masa puber, umur-umur ABG aku termasuk cuek dan nggak peduli sama make up. Cuman kalo skincare udah dibiasain mulai SMA, jadi seenggaknya selalu bersihin muka (pake cleansing/minyak zaytun) setiap hari plus facial foamnya itu wajib hukumnya sebelum bobo . Nah si mata panda ini baru aku ngeh sekitar udah gedean (semester-semester akhir kuliah). Main dandan-dandanan sama temen kuliah dan dikasih tau tentang concealer, tapi aku hanya melewatkan saja dan nggak tertarik sama make up. SINGKAT CERITA... pas mau foto buat foto ijazah kan didandanin full coverage, si mata pandaku ini menghilang sementara, dan aku ngerasa banget perbedaan dari ada/tidaknya mata panda ini. 
Super excited sama orang-orang yang bisa menyamarkan kantong matanya, apalagi keadaannya sama kaya aku yang notabene keturunan kantung mata gelap.Dark circle eye bisa membuat kita terlebih tua dari umur sebenarnya kita.
Nah awal tahun 2016 aku memutuskan nyari eye cream yang recommended, seenggaknya walaupun nggak menghilangkan tapi bisa sedikit-sedikit menyamarkan dan make better this circle eye. Dari review-review beauty vlogger I choose KIEHL'S : Creamy Eye Treatment with Avocado
Yuk mari disimak review aku untuk Krim ini...

PACKAGING
Packagingnya produk ini menurutku kurang higienis karena ditaruh di pot jar , jadi make sure jari-jari kamu bersih apabila mau menggunakan jari untuk mengaplikasikan krimnya. Pot jarnya terbuat dari plastik yang kokoh, Berat krimnya cuma 14 Gr.

APLIKASI
Ini adalah cara pengaplikasian ala aku sih, aku ngikutin dari beberapa beauty vlogger. Totol-totol sedikit-sedikit aja (ngambil krimnya pake cotton bud/jari terserah kamu) di beberapa titik (di bawah mata , sudut luar mata, dan di alis. Kemudian gunakan jari manis yang tekanannya tidak terlalu kuat untuk memijat bagian bawah mata. Pijat  dari bawah mata perlahan-lahan di arahkan ke atas (sudut luar mata), kemudian pijat juga perlahan-lahan  dengan jari manis sudut mata dalam diarahkan ke alis. Tepuk-tepuk dengan jari manis area sekitar sudut luar mata (masih ada sisa-sisa krimnya di jari).

FORMULASI
Shea butter (Butyrospermum parkii) adalah hasil ekstraksi lemak natural yang berasal dari kecambah Pohon Shea. Shea Butter diketahui sebagai salah satu rahasia kecantikan dari Ratu Navertiti. Shea Butter berfungsi untuk kulit yang kering, mampu mendehidrasi kulit dan menghaluskan kerutan, sebagai emolien dan moisturizer. (Sumber: KLIK DIMARI)
BUTYLENE GLYCOL: Salah satu alkohol yang sering digunakan di produk kecantikan. Dia salah satu turunan petroleum yang sering digunakan dalam kosmetik, fungsinya sebagai emolien, mengatur kekentalan , dan juga sebagai solvent (menyatukan berbagai bahan-bahan). Untuk teman-teman yang memiliki alergi, sebaiknya berhati-hati dengan bahan ini karena bisa menyebabkan iritasi. 
 Octyldodecyl Stearoyl Stearate (tridecyl stearate) adalah fatty acid (lemak) alami yang bisa terbuat dari hewan ataupun tumbuhan. Fungsi utama sebagai viskositas. (Source: KLIK SINI)
Isodecyl Salicylate atau dikenal sebagai hydroxy acid (BHA) merupakan ekstrak yang berasal dari pohon Willow. Salah satu bahan yang digunakan untuk eksfoliasi dimana aman digunakan. (Source : KLIK DISINI)

BELI DIMANA? BERAPA HARGANYA?
Beli di counter KIEHL'S seharga 400K.

My Impression…
This is good product to moisturize your under eye. Berhubung aku dasarnya punya kantung mata  jadi aku nggak berharap kantung mataku akan 100% lenyap ya dear, dia mampu make better keadaan cekungan circle eye aku .Tapi balik lagi ke gaya hidup aku yang suka tidur sehari 3-4 jam, this circle eye akan muncul lagi bila pola tidur aku itu nggak teratur kayak gitu -_-. Harganya pricey yah tapi untuk orang yang cocok mungkin akan affordable banget dengan harga segini. Tapi banyak juga yang masih ngerasa kurang worth it karena produknya nggak bekerja secara sempurna, bikin pengen nangis nggak sih, kalau udah beli skincare mahal-mahal eh malah nggak bekerja di kita atau malah nggak cocok sama sekali. Aku cuma make krim ini untuk malam hari karena dia terlalu berminyak untuk diaplikasikan ke kulitku, jadi bukan termasuk rutinitas skincare pagiku. So, intinya eye cream ini cocok untuk melembabkan area mata kamu, rasanya adem banget di mata saat baru diaplikasiin, kayak seger-seger gitu matanya.. Nah aku masih NO Comment ya kalo soal remove under eye circle. Dari beberapa review orang cocok dipake pagi hari sebelum pake concealer karena bisa ngeblend si concealernya di kulit, tapi ada yang nggak cocok dan menimbulkan milia (bintik-bintik)

CRUELTY FREE Information
Sayangnya KIEHL'S adalah salah satu Brand dari L'OREAL dimana masih mengujicobakan hewan untuk keamanan produk mereka. KIEHL'S sendiri pernah menjawab bahwa produknya tidak mengujicobakan hewan tapi apabila diminta oleh hukum berlaku, maka diperbolehkan (Teman-teman bisa mengecek kesini) . Karena KIEHL'S dijual di China, maka otomatis dia memberlakukan animal testing. 

PROS 
(+) The Moisturizer Queen
(+) Bikin segar di mata
(+) Membuat dark circleku membaik
(+) Aromanya segar
CONS
(-) DO Animal Testing
(-) Nggak bisa dipake pagi hari karena buat mataku nggak too much oily (nggak ngeblend sama bb cream)
(-) Too much pricey

RE-PURCHASE?
NO
Aku mungkin akan cari yang lebih low harganya 

RATING : 7/10

KIEHL'S
KIEHL'S CREAMY EYE TREATMENT


KIEHL'S
Cara pemakaian 1 KIEHL'S CREAMY EYE TREATMENT


KIEHL'S
Cara pemakaian 2: KIEHL'S CREAMY EYE TREATMENT


3 Months after.. nggak terlalu beda jauh sih  kalau based on foto, tapi tetep berasa bedanya.

6 comments:

  1. Iyah eyecream emg paling minim perbedaan nya, jadi ada perubahan kecil yang baik ajah udah girang.
    Yahhh, mahal bgt yak, tapi apa mo dikata XD

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say emang harganya mahal banget deh lumayan nguras kantong, tapi namanya kalap belanja mah apa mau dikata abis keracunan review beauty blogger.

      Thanks udah mampir. :)

      Delete
  2. produk kiehls tuh bagus tapi kenapa ya mahal banget, nguras dompet banget sedih deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah si Kiehls ini punyanya L'oreal untuk market skincare mid to high end, kalo cocok syukur bgt, tapi kalo ternyata malah ga ngaruh apa2 atau malah bikin break out itu yg bikin sedih sih. hihihi.
      Makasih udh mampir di blog aku :)

      Delete
  3. Huaa ini udah jadi wishlist aku berbulan-bulan tp gak kebeli karna harganya yang cukup pricey T__T

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang Pricey bgt harganya bikin kantong langsung jebol :(
      Terimakasih sudah mampir

      Delete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM