October 21, 2016

Japanessese Skincare : Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura


Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura
Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura


Hai teman-teman cantik… kali ini aku mau membahas mengenai skincare yang mostly important dipake sebagai daily routine skincare. This is one of high end skincare made in Japan, Porefinist Anti-Shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura. Sebenernya ini dapet beli harga murah, di suatu tempat online shop yang suka jual make up/skincare yang di share in jar, travel size, ataupun sample size. Karena aku suka mau nyobain yang high end atau mid end gitu tapi berhubung budgetnya nggak cukup jadi prefer beli di online shop yang menjual mini-mini size gitu. Nggak takut ditipu/palsu? Kalau biasanya ada wadah tempat ori dari brand kosmetiknya in sha Allah nggak akan ragu (contoh: Shu Uemura cleansing oil memang ada ukuran sample size nya ), sedangkan kalau share in jar aku memastikan beli di onlineshop yang trusted, dgn mengecek online shop tersebut. Lumayanlah bisa nyobain make up high end dengan minim budget, toh make up-make up high end biasanya jarang aku pake, cuma buat occasion tertentu aku akan pake make up high/mid end. Ayo kita mulai aja ya reviewnya…


Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura
Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura

PACKAGING
Karena aku punyanya yang versi sample size  dari produk ini, maka isinya hanya 20 ML saja sedangkan untuk ukuran full size adalah 450 ML. Wadahnya berupa botol pink transparent, sama seperti yang full size wadahnya juga di botol pink transparent namun bedanya bila yang full size ada pumpnya sedangkan yang sample size langsung tube botol. Ukurannya sangat cute dan sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. 


Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura
Way to work Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura (before)
APLIKASI
Cuci tangan terlebih dahulu, dan jangan lupa keringkan tangannya. Kemudian tuang secukupnya cleanser tersebut ke tangan, dan usap ke wajah menggunakan kedua tangan, maka make up akan luntur secara perlahan. Biasanya kalau hanya ingin membersihkan make up wajah, dengan tangan saja sudah cukup. Namun apabila yang ingin dibersihkan adalah eyeliner, mascara, eyeshadow, dan lipstick gunakanlah kapas untuk membantu pengangkatan make up. Gunakannya cukup perlahan-lahan saja ya


 Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura
Way to work Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura (Rinse)
     

Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura
Way to Work Porefinist Anti-shine Fresh Cleansing Oil by Shu Uemura (After)

FORMULASI
Ethylhexyl Palmitate : Turunan palm oil yang sering digunakan sebagai pengganti organik untuk silikon. Kegunaannya adalah sebagai emolien. (Source)
Isopropyl Myristate : Oil sintetis yang digunakan sebagai emolien, biasanya juga berfungsi mengurangi rasa berminyak pada suatu produk dikarenakan bahan-bahan lainnya. (Source)
Caprylic/Capric triglycerides : Campuran turunan Triester dari coconut oil dan gliserin. Berfungsi sebagai emolien, membantu menyerap kandungan bahan produk ke epidermis, bersifat anti greasy, ringan, menjaga kelicinan wajah yang mana.(Source)
Polyglyceryl 6 Dicaprate, Polyglyceryl-10 Dioleate : Sebagai emolien
Phenoxyethanol : Digunakan untuk pencegahan pertumbuhan bakteri pasa produk kosmetik. (Source)


Harga? Beli dimana?
Kalau beli offline biasanya sih ada di counter Sephora, kalu beli online coba aja cari di instagram pake hastag #jualshuemura , #jualshuemura cleansing oil ataupun hastag-hastag adek-adeknya. Pilihan lain bisa beli di apps nya  Shopee , Tokopedia, dll. Untuk yang nanya beli sample size nya dimana, karena ini produknya nggak selalu ready atau bisa jadi nggak restock lagi di online shop tersebut,  oleh karena itu aku nggak kasih rekomendasi online shopnya. Harga di website Sephora yang 450 ML $67 Atau kisaran Rp 850.000-Rp 900.000 dan yang 150 ML $31 atau kisaran Rp 300.000-Rp 350.000. Sample size nya lumayan mahal waktu itu kalo nggak salah Rp 80.000 untuk 20 ML.

My Impression…
Honestly aku bilang it’s a good product tapi… masih banyak yang lebih worth it untuk harga yang jauh di bawah produk ini. Kalau dari definisi di website Sephora , cleansing oil ini memang diperuntukan untuk kulit yang normal ke oily ataupun acne-prone. Tetapi, menurut aku ini teksturnya too much oily dan I don’t like the smells, baunya itu kayak bau jamu menurutku. Fungsi make up waterproof removernya juga standard aja sih, yang harganya lebih murah  juga ada. Kenapa standard aja? soalnya tetep harus digosok agak lama untuk menghilangkan maskara/eyeliner, which is aku berharap bisa lebih mudah melunturkan ayeliner/maskaraku dengan cleansing oil ini. Tapi yang aku suka dari cleanser ini adalah mengangkat komedoku, rasanya setelah aku bersihin muka akan terasa lebih halus, terutama di bagian hidung. Intinya kemampuan produk ini ialah sebagai cleanser wajah dan make up remover untuk produk waterproof. But aku akuin produk ini membuat muka nggak kering, karena biasanya muka akan terasa kering kalau abis pake cleanser. Tipe mukaku sebenarnya normal kombinasi dan untungnya nggak suka rewel-rewel gitu. Jadi selama produknya bukan produk yang aneh-aneh (krim abal-abal atau kawe) in sha Allah nggak mudah break out, cuman emang sering mengalami purging, dimana jerawat nongol satu biji tapi gede .

Summary
PROS
(+) Mengangkat komedo
(+) Multiple function (cleanser dan waterproof remover)
(+) Melembabkan kulit
CONS
(-) Baunya nggak enak kayak jamu pahit
(-) Kemampuan make up waterproof removernya belum memuaskan , jatuhnya jadi too much pricey.

Rating
8/10

Repurchase?
No. Cari yag lebih murah aja deh

1 comment:

  1. Aku lagi butuh clenasing oil nih~
    Selama ini aku pakai APIEU dan itu bagus banget >__< tapi karna olshop langganan ku ngga jual APIEU lagi terpaksa mesti nyari yang lain deh >___<
    Nice Revie yaaaa :) eh tapi harganya emang mihil euyyy~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM