April 14, 2017

LAKORN STAR: URASSAYA SPERBUND MAKE UP INSPIRATION

URASSAYA SPERBUND MAKE UP INSPIRATION
Halo pretty girls! Apakah ada yang suka nonton Lakorn? Itu tuh dramanya Negara tetangga, yups drama Thailand. Jujur aja aku baru banget dari awal Maret ini nyobain nonton Lakorn, and my first impression is wow surprisingly different with Kdrama, secara aku udah malang melintang 10 tahun di dunia per Kdramaan (ketahuan tuanya deh…). Kenapa aku bilang beda, karena mungkin budayanya walaupun sebenernya nggak beda jauh-jauh amat secara masih kayak kita, orang Asia-Asia juga. Tapi untuk Thai Film aku udah pernah nonton kok, apalagi yg genrenya horror. I can say if Thai Film is BEST. So far, aku udah nonton 3 Lakorn, dan untungnya Lakorn episodenya lebih pendek dari Drakor (Thanks God…). OK maafkeun ya intronya kepanjangan. Aku baru banget nonton Lakorn KLEUN CHEEWIT. And I think I’m in love with Urassaya Sperbund (She is top number two Thai Actreese in my heart, Number ONE is… Anne Thongprasom, I swear Ann’s acting is very-very real). Ok aku nggak akan ngebahas cerita dari KLEUN CHEEWIT itu sendiri, intinya bagi kalian Lakorn lovers wajib nonton Lakorn ini.   
Urassaya Sperbund
LAKORN: Kleun Cheewit (Left: Mark Prin Suparat-Right: Urassaya Sperbund)
Nah kali ini aku mau buat make up yang ceritanya terinspirasi dari Yaya (nicknamenya Urassaya). Yaya sendiri punya muka Asia dengan taste West, secara dia blasteran Thai-Norway. Tapi menurutku dia cendrung ke Asia mukanya, daripada ke Eropa. She has cute innocent face.

Other Yaya Look

First Step : Face Make up

Bentuk wajah Yaya ini bukan yang tirus, tapi cukup panjang, dan dia juga nggak suka banyak ngontur wajahnya. Apalagi kalo dandan casual, bisa liat di IG nya Yaya kalo dia lebih suka natural make up. Oleh karena itu untuk make up wajah aku juga nggak akan banyak kontur.  Lets see the step. 
1. Aplikasiin base make up, terutama yang pori-porinya keliatan banget, dan juga merah-merah ataupun flek di muka kamu, coba dipijit-pijit pelan. (product : makeover corrective base makeup cyanite
2. Aku pake highlighter cair sebagai base supaya glowynya lebih dapet dan terpancar, terus aku aplikasiin di bawah mata, dahi, ujung hidung, cupid, dan dagu tipis-tipis aja. Kemudian ratakan pake tangan.  (product : NARS Illuminator in Copacabana) 
3. Aplikasiin foundation, aku pake 2 macem supaya warnanya lebih gelap, yang mana warna sand warna foundi dasarnya, dimix dengan warna coklat tua agar warnanya agak tan, karena Yaya sendiri juga nggak putih-putih banget macem artis Korea. Aku pake sponge buat ngeblend. (product : Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup 1W2 mixed with L.A. Girl PRO.conceal HD High Definition Concealer Toast  )
 4. After that, waktunya ngeconceal, menutup my imperfection, yaitu mata panda… jujur aja step ini aku lakukan berlapis-lapis, karena aku punya mata panda yg cukup parah, tapi kalo kalian nggak punya masalah dengan mata panda, kalian bisa mensederhanakan langkah ini. Pertama aku tutup kantong mata pake correcting warna orange, kemudian diblend pake sponge, setelah itu kasih concealer warna lebih terang 2 tingkat dari kulit asliku yang sekalian bisa dipake buat ngehighlight. Aku taruh di bawah kantung mata, dahi, hidung tengah, cupid, dan dagu. Terus aku pake teknik baking buat mata panda, dimana aku taruh setting powder disitu dan aku diemin dulu. Selama aku diemin, aku ngeblend concealer yang ada di area lain. Sekalian nutupin my other imperfection, seperti jerawat kecil pake concealer yang sewarna sama foundi. Selain itu aku juga pake contour di area hidung samping, rahang, garis dahi, dan garis tulang pipi. Usahain jangan sampe keliatan panjang banget, karena akan keliatan nggak natural. Selain itu, buat kontur ini aku pake creamy concealer karena bakal keliatan lebih smooth hasilnya, abis itu diblend pake sponge. After that, baru deh aku sapuin brush ke bawah mata untuk ngerapihin setting powdernya. Kalau masih dirasa berantakan, ratain lagi aja pake sponge kalian. Ratain tipis-tipis setting powder buat ngelock contouring dan highlighting yang udah dilakukan.
(product: a. L.A. Girl PRO.conceal HD High Definition Concealer in orange, b. maybelline instant age rewind eraser dark circle treatment concealer #120 Lightc. RCMA Makeup No Color Powder, e. L .A. Girl PRO.conceal HD High Definition Concealer Toast, f.  L'Oreal Paris True Match Super Blendable Concealer W6-7-8 Medium Moyen)


Second Step : Eye make up 

Make up matanya Yaya menurutku natural catchy, dimana keliatan natural dan sederhana tapi tetep ya keliatan pake make up nya (Gimana ya bahasanya.. hahaha…).  Ok.. lanjut aja ke langkah-langkahnya. 
1.  Waktunya ngalis, yaps aku nggak suka cukur alis, jadi ya nggak bisa mirip-mirip amat deh bentuk alisnya. Untuk alis aku nggak bisa ngikutin bentuk alisnya Yaya, alisku cukup lebat, dan aku pake concealer untuk ngerapiin rambut alis yang berantakan, sekalian buat menghighlight tulang alisku. Tutorial alis ala aku ada di sini . (product: pensil alis davis coklat untuk membingkai , diisi pake Maybelline Fashion Brow Cream Pencil coklat, conceal alis pake L'Oreal Paris True Match Super Blendable Concealer W6-7-8 Medium Moyen)
2.      Masuk ke kelopak mata, aku pake base eyeshadow cukup dengan concealer aja, blend pake sponge. (product: L'Oreal Paris True Match Super Blendable Concealer W6-7-8 Medium Moyen)
3.      Buat mata, aku pake 3 warna. Sebagai base, aku pake warna coklat keemasan matte, kemudian atasnya warna coklat muda tanah dan blend di crease mata. Kemudian di ujung luar mata pake warna ungu tua, kemudian blend juga ke dalam. Blend... blend...blend... Aku pilih warna ungu sebagai mainnya karena warnanya cukup chic , fleksibel, dan bikin mata hidup. (product : very me double trouble eye pencil mocha loca (dipake warna coklat, dan coklat emasnya) dan Coastal Scents Revealed 2 Palette ungu tua)
4.      Buat eyeliner aku pake warna hitam dan dicampur coklat supaya tampak lebih natural. Karena lipatan mataku besar, otomatis aku mengaplikasikan eyeliner cukup tebal. Aku pake yg bentuk pensil karena lebih gampang aja buat diaplikasiin. Aplikasiin eyeliner coklat dibawah mata supaya tampak seimbang. (product: pensil alis davis coklat dan hitam)
5.      Untuk ujung dalam mata aku pake warna coklat emas, supaya mata tampak lebih hidup. (product : very me double trouble eye pencil mocha (pake warna coklat emasnya))
6.      Untuk mascara aku pake kaya biasa aja, aku swipe beberapa kali ke bulu mataku yang atas dan bawah. (product: Maybelline Volum' Express The Falsies Mascara)



 Third Step : Back to face make up 

1.      Aplikasikan blush on di apple cheeks sampe atas warna coral orange. (poduct : Wardah blush on seri C, aku ambil warna peachnya)

2.      Kalau masih merasa belum rata, sapukan setting powder atau powder lainnya pada tempat yang dihighlight,  terutama bagian bawah mata, aku nggak pake bronzer karena kalau diliat-liat make up Yaya nggak terlalu keliatan pake bronzer (atau mungkin make tapi nggak terlalu kelihatan). Jadi aku hanya menyarankan setting powder aja buat pengganti bronzer. (product : Rimmel Stay Matte Pressed Powder #01 transparent)

Fourth Step : Lips Make up 

Aku gunakan warna yang cukup cheerful untuk make up bibir Yaya, kebanyakan make up bibir Yaya cendrung nude dan cheerful. Oh iya aku nggak lupa pake base color untuk bibir warna coklat, baru deh dipakein lipstick yang sesungguhnya. (product: aku pake 3 macem, random aja sih yang penting bisa dapet warna cheerfull, untuk base aku pake Just Miss Lip Pencil J-44, untuk lipstick utamanya pake Bourjois Rouge Edition Velvet #07 (Nude-ist) dan Purbasari matte lipstick tipe 84 )

   

Beginilah hasil akhirnya, masih belum mirip Yayanya kan? Hihihi.. Ini Cuma make up inspiration aja kok, jadi jangan lempari aku sandal ya kalo masih belum mirip. Semoga bermanfaat..
URASSAYA SPERBUND MAKE UP INSPIRATION

My Before-After

No comments:

Post a Comment

What's pop?

Newest Entry

[REVIEW] Scarlett Acne Toner dan Glowthening Serum

  Di   awal tahun 2022 ini, kalian sudah melewati apa saja? Kita masih harus berkutat dengan pandemi yang belum kunjung kelar namun setidakn...

INSTAGRAM